Kamis, Desember 7, 2023
spot_img

Miliki Pelanggan 150 Negara, Boeing Buka Kantor di Indonesia

Bekerja sama selama hampir 75 tahun Boeing resmi membuka kantor tetap di Indonesia, pembukaan kantor tetap Boeing di Indonesia ini karena pihak Boeing melihat Indonesia sebagai salah satu pasar penerbangan terbesar di dunia

Produsen pesawat Boeing asal Amerika Serikat ini membuka kantor di pusat distrik bisnis Jakarta, menampilkan desain batik tradisional yang digabungkan dengan seni dan gambar produk Boeing.

Country Managing Director Boeing Indonesia Zaid Alami mengatakan Boeing Indonesia menjelaskan nota kesepahaman tersebut akan mengeksplorasi inisiatif yang bertujuan memajukan sektor penerbangan Indonesia.

Dia menuturkan, sektor yang menjadi fokus pada kerja sama ini di antaranya adalah keselamatan penerbangan, efisiensi, dan keberlanjutan. Zaid menjelaskan, penandatanganan nota ini seiring dengan posisi Indonesia sebagai salah satu pasar penerbangan terbesar di dunia.

Bersamaan dengan peresmian kantor tetap Boeing tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Boeing dengan pemerintah Indonesia yakni Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

MoU ini ditandatangani untuk mengeksplorasi inisiatif yang bertujuan memajukan sektor penerbangan Indonesia dengan fokus pada keselamatan penerbangan, efisiensi, dan keberlanjutan.

“Nota Kesepahaman dengan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia dan peresmian kantor tetap Boeing di Jakarta membuktikan komitmen kami lebih lanjut terhadap Indonesia serta para pelanggan kami, sekaligus membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10/2023).

Dia menjelaskan, Boeing dan Indonesia sudah bekerja sama selama hampir 75 tahun untuk mendukung pengembangan dirgantara dan kemampuan pertahanan di negara ini melalui pelatihan, pengembangan rantai pasok, dan kerja sama industri.

Boeing telah berkontribusi senilai lebih dari 8,5 juta dolar AS berupa bantuan sosial dan hibah untuk masyarakat Indonesia, dengan fokus pada keberlanjutan, penyiapan tenaga kerja, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan usia dini, serta upaya-upaya kemanusiaan.

Sebagai perusahaan kedirgantaraan global terkemuka, Boeing membangun, merakit, dan melayani penerbangan komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara.

Sebagai pengekspor utama di Amerika Serikat, Boeing mengangkat para pelaku usaha dalam basis penyuplai global ke tingkat yang lebih maju lagi dalam hal kesempatan ekonomi, berkelanjutan, dan dampak masyarakat.

Lihar Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Articles

Hot Topics

Sains & Teknologi

5 Smartwatch Garmin Cocok Untuk Wanita

Perusahaan smartwacth Garmin membuat beberapa jam tangan pintar terbaik...

Apple Rilis iPhone 15 dan 15 Pro, Cek Harga Disini

Apple akhirnya merilis jajaran iPhone 15 terbaru melalui event...

Dituding Sering Cemarkan Udara, PLN Jelaskan Kecanggihan Kendali Emisi

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) menjadi sorotan karena dituding...

Sutra Laba-Laba Lebih Kuat 3 kali lipat dari serat sintetis

Sutra laba-laba adalah salah satu biomaterial berserat luar biasa...

Starlink Milik Elon Musk Masuk Indonesia, Satelit Satria-1 Terancam

Satelit Low Earth Orbit (LEO) Starlink milik Elon Musk akan...

Dengan Teknologi MOXIE, NASA Berhasil Ciptakan Oksigen di Planet Mars

Penjelajah Perseverance NASA, yang mendarat di Planet Mars pada...

Body Battery Germin Dapat Memantau Energi Tubuh

Fitur Body Battery bekerja dengan terus menganalisis kombinasi detak...

Artikel Terkini