Control Valve Overhaul dan Kalibrasi

60
Control Valve Overhaul dan Kalibrasi
Foto Istimewa Control Valve Overhaul dan Kalibrasi
Beberapa control valve sudah tidak lagi diproduksi, sehingga lebih praktis dan hemat biaya untuk melakukan overhaul atau beberapa valve mungkin masih baru, tetapi pemiliknya tidak dapat mengoperasikan sesuai dengan kebutuhan dilapangan atau mungkin tidak merasa bahwa nilai penggantian langsung akan terwujud sepenuhnya, dan lebih memilih untuk melakukan kalibrasi ulang.

Pada penggunaan jangka panjang, kondisi operasi control valve dapat berubah secara signifikan dibandingkan dengan saat awal penggunaan peralatan tersebut. Hal ini dapat membuat mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk menentukan dan membeli peralatan baru, menjadikan overhaul satu-satunya pilihan.

Tahapan pekerjaan Overhaul Control Valve:

– Assesment

Overhaul 1

Pertama, valve dan peralatan diuji secara menyeluruh. Ini mungkin termasuk penggunaan perangkat keras diagnostik spesialis, saat masih dalam layanan.

– Report and recommendations

Ini akan merinci pekerjaan yang diperlukan untuk mengembalikan peralatan ke tingkat kinerja yang optimal.

– Inspection and strip down

Ini menentukan kondisi masing-masing bagian tertentu, dan membantu mengidentifikasi kebutuhan akan suku cadang.

– Reassembly

overhaul 3

Valve dan peralatan kemudian akan dikembalikan ke urutan kerja. Mereka mungkin termasuk suku cadang baru jika mereka ditentukan pada tahap sebelumnya.

– Testing

overhaul 2

Dengan peralatan yang dipasang kembali, pengujian menyeluruh akan membantu memastikan bahwa peralatan bekerja dengan benar kembali.

– Documentation

Tahap akhir ini menjamin pelanggan akan kualitas produk yang diperbaharui dan mencakup jaminan jika relevan.