Kabel Tray FRP Solusi Terbaik Dalam Penempatan Kabel di Area Korosi

Kabel Tray FRP Solusi Terbaik Dalam Penempatan Kabel di Area Korosi
Foto Dokumen Pekerjaan
Kabel tray Fiber reinforced plastic (FRP)  adalah solusi terbaik saat menerapkan sistem pengkabelan yang berada di area yang mengandung tingkat korosi yang tinggi, Kabel tray FRP dengan material non-logam menawarkan perlindungan yang memadai dalam konstruksi industri dan gedung.

Kabel tray FRP sama dengan yang bisa dipakai dalam menempatkan kabel listrik berinsulasi yang digunakan untuk berbagai jenis kabel, seperti kabel data, kabel control dan kabel power.

Sehubungan dengan National Electrical Code (NEC), kabel tray adalah rakitan atau unit bagian atau unit dan perlengkapan terkait yang membentuk sistem struktural yang kaku. Sistem ini digunakan untuk mendukung atau mengencangkan jalur dan kabel dengan aman.

Kabel tray ini juga mampu menahan bahan kimia dan efeknya. Hal ini membuat kabel tray tersebut dapat diterapkan di area dengan bahan kimia ekstrem tanpa berdampak pada fungsinya.

Sinar ultraviolet mempengaruhi operasi banyak bahan dalam aplikasinya. Plastik yang diperkuat serat (fiberglass) dapat bekerja secara efektif di area dengan sinar UV dan memberikan kualitas pekerjaan yang sama seperti yang diterapkan di area lain.

Kabel Tray FRP Solusi Terbaik Dalam Penempatan Kabel di Area Korosi

Fiberglass adalah bahan non-ferrous dan dengan demikian meminimalkan risiko menghasilkan percikan api saat digunakan. Kemampuan untuk mencegah percikan mengurangi kemungkinan ledakan dan kebakaran di fasilitas yang mudah terbakar.

Bahan kabel tray ini juga tahan api, memperlambat atau menghentikan penyebaran api untuk meminimalkan intensitasnya. Reaksi kimia sangat mengurangi sifat mudah terbakar bahan bakar atau bahkan menunda pembakarannya.

Penerapan kabel tray FRP ini sangat efektif di industri seperti:
  1. Pembangkit listrik

2. Industri kertas

3. Instalasi pengolahan air

4. Kilang gas dan minyak

Kabel tray FRP tersedia dalam bentuk yang berbeda berdasarkan desain dan ukuran, dan anda dapat dengan mudah memasang tray FRP menggunakan alat umum, Jika anda kesulitan dalam pengadaan material dan instalasi dapat menghubungi kami dengan kontak yang ada di website ini.

Artikel ini hasil pekerjaan di PT Sulfindo Adi Usaha