PT Elconindo Mendapatkan Reward Dalam K3 di PT Nippon Shokubai Indonesia

50
PT Elconindo Technic Solusi Mendapatkan Reward Dalam Penerapan K3 di PT Nippon Shokubai Indonesia
Perhatian dan komitmen yang tinggi dalam kebijakan ketenagakerjaan terus menjadi prioritas PT Nippon Shokubai Indonesia ( PT NSI ). Penguatan struktur K3 terus diterjemahkan, termasuk implementasi protokol kesehatan Covid-19 3M.

Standar Keselamatan Kesehatan kerja (K3) yang diterapkan PT. Nippon Shokubai Indonesia (PT. NSI) ternyata sudah memenuhi standar internasional. Selain memenuhi regulasi yang diterbitkan pemerintah, Implementasi dan Penerapan K3 di PT. NSI sangat layak menjadi percontohan dalam Penerapan K3 bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Penguatan struktur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) diterjemahkan di lapangan melalui berbagai program yang dapat meningkatkan kesadaran karyawan maupun Sub Contractor terhadap pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja, termasuk mengedukasi para karyawan dan sub contractor dengan memberikan reward dan punishment kepada para sub contractor dan karyawan berprestasi pada saat kegiatan ASDM.

Kategori reward and punishment yang diberikan antara lain, kelompok kerja terbaik, karyawan teladan safety dan karyawan peduli lingkungan. Dari beberapa kelompok, hampir semua menerima penghargaan dengan berbagai bidang diantaranya, karyawan tertib APD, karyawan peduli keselamatan, karyawan lokasi kerja paling bersih dan masih banyak lagi.

PT Elconindo Technic Solusi sebagai sub contractor pada ASDM 2021 ini juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut, ternyata hampir setiap kegiatan pemberian reward and punishment PT. Elconindo Technic Solusi selalu penghargaan.

Salah satu bukti bahwa PT Elconindo Technic Solusi komitment dalam menjalankan aturan tentang keselamatan kerja yang telah ditetapkan oleh PT NSI.

Dari pantauan, nampak kegiatan tersebut juga mengacu pada protokol kesehatan yang ketat guna mencegah terjadinya dampak penyebaran Covid-19.