Lowongan Kerja di PT Pertamina Group Buka Hingga 11 Oktober

Lowongan Kerja di PT Pertamina Group Buka Hingga 11 Oktober
PT Pertamina (Persero) adalah Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi dan penyumbang deviden terbesar di Indonesia. Memiliki bisnis dari hulu sampai hilir yang terintegrasi, mulai dari Eksplorasi dan Produksi, Pengolahan, Distribusi dan Pemasaran.

PT Pertamina membuka lowongan kerja bagi tenaga berpengalaman melalui program Experienced Hire Pertamina Group 2022 Batch II. Pendaftaran rekrutmen perusahaan pelat merah ini telah dibuka, dan akan berlangsung hingga 11 Oktober mendatang.

Dilansir dari informasi resmi, terdapat 20 lowongan kerja yang tengah dibuka oleh PT Pertamina maupun anak perusahaan PT Pertamina. Pendaftaran rekrutmen tenaga berpengalaman kali ini dilakukan secara online melalui laman https://recruitment.pertamina.com

Berbagai posisi memiliki kriterianya sebagai berikut:

  1. Jr Cost Engineer (PT Patra Badan Arun Solusi)

Pelamar posisi ini harus memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan dan pengalaman 5 tahun sebagai Site Manajer.

Kandidat berpendidikan minimal sarjana atau setara dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Instrument, atau Teknik Sipil.

2. Jr Legal Counsel Business Development & Planning (PT Pertamina International Shipping) 

Pelamar berusia maksimal 30 tahun (belum berusia 31 tahun pada 31 Desember 2022), dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun yang diutamakan bidang Legal dan Shipping Industri. Kandidat memiliki latar belakang pendidikan minimal sarjana jurusan Hukum.

3. Sr Cost Engineer (PT Patra Badak Arun Solusi)

Pelamar posisi ini memiliki pengalaman setidaknya selama 10 tahun di bidang relevan dan t tahun sebagai Project Manager atau Site Manager. Kandidat berpendidikan minimal sarjana jurusan Teknik Listrik.

4. Head of Waste Management (PT Peteka Karya Tirta)

Pelamar posisi ini berusia maksimal 40 tahun (belum berusia 41 tahun pada 31 Desember 2022), dengan pendidikan minimal sarjana jurusan Teknik.

Diutamakan pelamar memiiki sertifikat kompetensi bidang pengelolaan Limbah B3 dan berpengalaman minimal 10 tahun, diutamakan di bidang waste management/HSSE/Shipping Industry).

5. Assistant Manager Engineering (PT Peteka Karya Tirta)

Pelamar maksimal berusia 40 tahun (belum berusia 41 tahun pada 31 Desember 2022), dengan latar belakang jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Tekni Fisika, dan Teknik Kelautan. Selain itu, kandidat wajib memiliki pengalaman kerja minimal 10 tahun, diutamakan pengalaman kerja di bidang EPC.

6. Analyst I Investment Review (PT Pertamina International Shipping)

Pelamar berusia maksimal 35 tahun (belum berusia 36 tahun pada 31 Desember 2022), dengan latar belakang minimal sarjana jurusan Teknik Industri, Akuntansi, Manajemen, Teknik Perkapalan, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Pelamar posisi ini wajib memiliki pengalaman kerja minimal 6 tahun, diutamakan pengalaman kerja pada strategic planning, business development, project management, dan investment review.

7. Jr Officer Risk Management & Insurance (PT Pertamina International Shipping)

Pelamar posisi ini berusia maksimal 30 tahun (belum berusia 31 tahun pada 31 Desember 2022), dengan latar pendidikan minimal S1 atau setara dari jurusan Akuntansi dan Manajemen Keuangan.

Adapun kandidat harus memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun, diutamakan berpengalaman kerja di bidang Corporate Finance / Accounting dan Shipping Industry.

8. Legal Counsel (PT Pertamina Hulu Energi)

Memiliki pengalaman minimal 7 tahun sebagai legal counsel dan memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai Legal Knowledge (Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Hukum Administrasi Negara), Regulatory Drafting, Compliance Regulatory, serta Penelusuran Regulasi dan Kepustakaan.

Pelamar memiliki pendidikan minimal sarjana atau setara jurusan Hukum, dan diutamakan memiliki sertifikasi kompetensi Pendidikan Khusus Profesi Advokat.

9. Analyst Security Management Regional 3 (PT Pertamina Hulu Indonesia)

Pelamar memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman di bidang Industrial Security atau Health, Safety & Environment di industri Oil & Gas (diprioritaskan yang pernah / sedang bekerja di industri Oil & Gas / industri Petrochemical / industri sejenis lainnya / Konsultan yang menangani industri tersebut). Kandidat berpendidikan minimal D3 atau setara dari jurusan Hukum, Teknik Informatika, Akuntansi, Kriminologi, Sistem Informasi, dan Sistem Informasi Geografis.

10. Analyst ICT & Accounting Data Analytics (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman bekerja minimal 5 tahun dengan pengalaman relevan, dengan  latar belakang pendidikan minimal sarjana atau setara jurusan Sistem Informasi, diutamakan Magister Manajemen/Akuntansi, diutamakan memiliki sertifikasi Net Programming, Data Analyst Associate, dan RPA Associate.

11. Specialist Power Development & Storage Management Research (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman minimal 5 tahun di industri listrik, dan mahir menggunakan perangkat lunak untuk komputasi numerik seperti MATLAB, Scilab, atau aplikasi serupa.

12. Specialist Drilling Research (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman setidaknya selama 5 ahun di bidang Pengeboran dan Konstruksi Sumur. Kandidat berpendidikan sarjana atau magister dari jurusan Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin Ilmu Komputer atau Informatika.

13. Sr Analyst Business Trend (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang relevan. Selain itu, pelamar berpendidikan minimal S2 atau setara jurusan Ekonomi Energi, Statistika, Teknik Industri, atau Finance.

14. Officer Media Communication (PT Pertamina)

Pelamar berpengalaman kerja minimal 5 tahun dengan pengalaman yang relevan, dengan latar belakang dengan pendidikan minimal sarjana jurusan Ilmu Komunikasi.

15. Officer CSR (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di biang yang relevan, dengan latar belakang pendidikan minimal sarjana jurusan Ilmu Komunikasi.

16. Auditor Group IT Internal Audit (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang risk management, dengan latar belakang sarjana atau setara diutamakan jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, atau Teknik Telekomunikasi. Kandidat memiliki pengalaman minimal 7 tahun dengan pengalaman sebagai auditor IT minimal.3 tahun dan memiliki pengetahuan dan keterampilan di Audit & Consulting serta Communication & Reporting.

17. Officer Environtment PHE (SHU) (PT Pertamina Hulu Energi)

Pelamar minimal lulusan sarjana jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Material/Metalurgi, Teknik Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Biologi, Kehutanan, Pertanian, serta Ilmu Lingkungan. Kandidat memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun di Environmental (diprioritaskan yang pernah, sedang bekerja di industri Oil & Gas, industri Petrochemical / industri sejenis lainnya, atau konsultan yang menangani industri tersebut).

18. Auditor Investigation Audit I (PT Pertamina)

Pelamar memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun, dengan pengalaman sebagai auditor minimal 3 tahun dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sebagai Audit dan Communication & Reporting.

Kandidat memiliki pendidikan minimal sarjana jurusan Ekonomi, Teknik, atau Hukum, dengan diutamakan memiliki sertifikasi profesi internal audit (CIA, CISA, CFE, CFrA).

19. Officer Health Service (PT Pertamina)

Pelamar berpengalaman minimal 5 tahun di bidang Kesehatan Kerja / Occupational Health (diprioritaskan yang pernah / sedang bekerja di industri Oil & Gas / industri Petrochemical / industri sejenis lainnya / Konsultan yang menangani industri tersebut). Kandidat lulusan sarjana atau setara jurusan Pendidikan Profesi Dokter Umum, S2 bidang Kesehatan Masyarakat menjadi pertimbangan.

20. Analyst Threat, Vulnerability & SIEM (PT Pertamina)

Pelamar posisi ini berusia maksimal 37 tahun pada tahun 2022 atau maksimal kelahiran 1985, dan memiliki pengalaman di bidang cyber security/IT minimal 5 tahun (untuk S1) dan 3 tahun (untuk S2). Kandidat berasal dari jurusan Teknik Informatika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Sistem Informasi, dan Cyber Security.