Minggu, April 21, 2024
spot_img

Apple Akui Kesalahan Kamera di iPhone 14 Pro dan Pro Max

Para pengguna iPhone 14 Pro dan Pro Max produk dari Apple mengeluhkan kamera utamanya bergerak tak terkendali dan berbunyi saat membuka aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat, TikTok, dan Instagram.

Mengutip The Verge, permasalahan kamera dari produk Apple ini dilaporkan sejumlah pengguna awal iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terjadi saat mengakses aplikasi pihak ketiga, seperti Snapchat, TikTok dan Instagram.

Masih belum diketahui secara pasti apakah masalah di kamera pada ponsel baru pple itu ada pada aplikasi pihak ketiga atau dengan iOS 16. Apple sendiri mengaku menyadari permasalahan ini dan akan meluncurkan perbaikan pada pekan depan.

Saat laporan bug ini mulai beredar di akhir pekan lalu, masih belum tersedia informasi detail terkait sumber permasalahan ini dari aplikasi pihak ketiga atau dari iOS 16, meski kamera dilaporkan berfungsi dengan baik pada aplikasi karya Apple.

Mengingat Apple yang merilis update ini, permasalahan kamera ini diprediksi sejumlah pihak disebabkan oleh iPhone dan API pendukungnya, alih-alih akibat aplikasi pihak ketiga. Pernyataan Apple tidak menjelaskan secara pasti penyebab permasalahan ini.

Sementara itu, beredar spekulasi bahwa permasalahan ini disebabkan oleh sistem Optical Image Stabilization (OIS) iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, mengingat fungsi sistem ini untuk menggerakan bagian dari kamera.

Menurut situs Apple, iPhone 14 reguler, yang diperkirakan tidak memiliki permasalahan kamera ini, juga berbekal sistem tersebut, namun model Pro menggunakan sistem OIS versi generasi kedua yang tidak ditemukan pada model reguler.

Update ini bukanlah update pertama yang ditujukan Apple untuk mengatasi permasalahan soal kamera di lini iPhone 14. Sebagai pengingat, iOS 16.0.1 yang dirilis pekan lalu untuk ponsel terbaru Apple tersebut, memperbaiki permasalahan kamera yang menyebabkan sejumlah foto menjadi lebih lembut saat melakukan zoom pada orientasi foto landscape di iPhone 14 Pro Max.

Sebelumnya, Sejak iPhone didukung fitur Face ID, Apple tidak lagi dapat menampilkan persentase baterai di bar status karena desain poni mendominasi bagian atas layar. Pengguna harus melakukan gestur usap dari atas ke bawah untuk menampilkan pusat kendali iPhone dan persentase baterai.

Related Articles

Hot Topics

Sains & Teknologi

5 Smartwatch Garmin Cocok Untuk Wanita

Perusahaan smartwacth Garmin membuat beberapa jam tangan pintar terbaik...

Apple Rilis iPhone 15 dan 15 Pro, Cek Harga Disini

Apple akhirnya merilis jajaran iPhone 15 terbaru melalui event...

Dituding Sering Cemarkan Udara, PLN Jelaskan Kecanggihan Kendali Emisi

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) menjadi sorotan karena dituding...

Sutra Laba-Laba Lebih Kuat 3 kali lipat dari serat sintetis

Sutra laba-laba adalah salah satu biomaterial berserat luar biasa...

Starlink Milik Elon Musk Masuk Indonesia, Satelit Satria-1 Terancam

Satelit Low Earth Orbit (LEO) Starlink milik Elon Musk akan...

Dengan Teknologi MOXIE, NASA Berhasil Ciptakan Oksigen di Planet Mars

Penjelajah Perseverance NASA, yang mendarat di Planet Mars pada...

Body Battery Germin Dapat Memantau Energi Tubuh

Fitur Body Battery bekerja dengan terus menganalisis kombinasi detak...

Artikel Terkini