Kalibrasi Level Transmitter Ultrasonic

35
Kalibrasi Level Transmitter Ultrasonic
Perangkat instrumentasi untuk  mengukur ketinggian isi tangki  atau level dalam tangki proses terdiri dari banyak model dan prinsip pengukuran,  diantaranya adalah level transmitter type Differential pressure, type kapasitansi, type ultrasonic, type radio active, type magnetrol, type LVDT dan  type radar.

Mengacu pada prinsip kerja  transmitter pengukuran level dengan teknologi radar merupakan model pengukuran yang diakui paling handal dibanding dengan metode model lainnya. Artikel ini akan menerangkan prinsip kerja transmitter pengukur level type radar yang dikenal sebagai GWR ( Guide Wave Radar).

Posting ini memperkenalkan berbagai proses kalibrasi Transmitter ultrasonic.

Kami akan bagaimana langkah – langkah melakukan kalibrasi transmitter tersebut, berikut ini adalah standar prosedur kami yang terlampir berbentuk foto yang kami bagi dalam tiga langkah:

1. Persiapan

Sebelum melakukan kalibrasi alangkah baiknya kita terlebih dulu menyiapkan segala dokument pendukung seperti dokumen speksifikasi transmitter yang akan dikalibrasi.

 

Level Transmitter 001

2. kalibrasi

Lakukan langkah – langkah sesuai yang kami lampirkan dibawah ini.

Level Transmitter 002

3. Kalibrasi Hook Up

Level Transmitter 003

Begitulah cara-cara melakukan kalibrasi Transmitter jenis Ultrasonic semoga bermanfaat, Kami siap membantu anda jika Transmitter anda perlu dikalibrasi